Kamis, 21 Juli 2011

BEAUTIFUL OF INDONESIA COUNTRY

 
Assalamualaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh. Ketika saya menulis posting ini, aku masih ingat saat aku bertamasya ke negara Indonesia. Memang cerita ini sudah lama, tetapi biarkan aku bercerita lagi bagaimana indahnya negara Indonesia. Saat itu, baru pertama kali aku bertamasya ke Indonesia. Para penumpang pesawat Garuda Indonesia, mayoritas adalah masyarakat Indonesia dan beberapa orang asing. Lucunya, saat aku memohon batuan kepada pramugari dengan menggunakan bahasa Inggris, karena saat itu aku belum berbicara bahasa Indonesia yang lancar. Si pramugari kelihatan jengkel karena dia berpikir bahwa aku adalah penduduk Indonesia. Dia berkata, dasar orang Indonesia ngomong Inggris sih!

Setelah dia mengatakan begitu aku merasa malu karena ia berpikir benar aku ini adalah masyarakat Indonesia. Dengan penggunaan bahasa Inggris  dan memperlihatkan paspornya, dia juga menyadari dan minta maaf. Alhamdulillah dalam penerbangan menuju ke Jakarta sampai tiba di Bandara Soekarno Hatta, selamat dengan pertolongan Allah. Setelah selesai mengurus surat-surat di imigrasi dan mengambil kopernya, segera aku keluar di bandara. Dari Cengkareng aku langsung ke Jakarta Pusat untuk menginap di sebuah hotel di sana. Jakarta adalah sebuah kota besar dan ramai, tetapi harus sabar dengan jalanan yang macet. Saat aku melihat Kota Jakarta, baru aku percaya bahwa kota itu sangat menarik untuk wisatawan. Aku sendiri tertarik dengan keindahan Kota Jakarta.

Setelah sampai di hotel, aku langsung berpesan kamar untuk menginap beberapa hari. Memulai pesawat Garuda Indonesia, Bandara Soekarno Hatta, dan di sebuah hotel di Jakarta pusat, aku merasa iri dengan tradisi dan adatnya negara Indonesia. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang ramah dan santun untuk melayani para pengunjung dan para wisatawan. Saat di hotel, karyawan mereka sangat ramah menghadapi para tamu di hotel itu. Setelah aku mendapatkan sebuah kamar, langsung tidur karena badanku lelah dalam penerbangan lama sembilan jam dan dua puluh menit. Alhamdulillah hari berikutnya aku mencoba untuk berjalan kaki di Jakarta Pusat. Lucunya tidak ada aranya karena aku tidak tahu tempat mana aku harus menuju. Akhirnya aku terpaksa untuk naik taksi agar memandang Jakarta. 

Dalam perjalanan di dalam kota Jakarta, aku selalu bertanya kepada bapak supir taksi. Orangnya mungkin sudah bosan dengan pertanyaanku, dan dia juga bertanya kepadaku. Pak kamu berasal Manado atau Batak? Setelah mendengar pertanyaan itu, aku bingung. Aku juga tidak tahu di mana terletak wilayah Manado atau Batak. Aku memperkenalkan diriku bahwa aku berasal dari Filipina, namun aku bisa berbicara Bahasa Indonesia meskipun sedikit. Setelah melihat bagian lain Kota Jakarta, aku kembali ke hotel yang aku ditempati. Aku melihat ada undangan untuk paket wisata ke Jawa Timur, dan setelah membaca daftarnya aku ikut paket yang tersebut. Bagus layanannya dan di sisi lain harga paket itu termasuk lumayan. Saat bis berangkat dari hotel menuju ke Jawa Timur, aku tertarik dengan pemandangan alami dan indah.

Alhamdulillah, Allah selalu memberikan nikmat dan keindahan di negara Indonesia. Tempat-tempatnya sangat indah dan menjadi tempat impian untuk para pengunjung. Memulai Kota Bekasi, Karawang, Pemanukan Hindramayu, dan sampai Kota Malang, Jawa Timur, aku tidak pernah merasa bosan dalam perjalanan. Setelah bisnya tiba di tempat tujuan, cuaca di Kota Malang saat itu adalah cuaca yang sejuk. Kotanya Indah dan orang-orang di sana baik-baik dan sopan. Aku bertamasya lama lima hari di sana dan harus kembali lagi ke Jakarta karena paket wisatanya hanya lima hari batasnya. Di sisi lain, aku merasa senang karena sudah melihat bagian lain Pulau Jawa. Pengalamanku saat bertamasya sangat menyenangkan dan negara Indonesia selalu berada di dalam hatiku. Banyak sesuatu yang menjadi kenang-kenangan untuk ku.

Begitu aku selalu mengatakan bahwa negara Indonesia termasuk indah di seluruh dunia. Negara yang indah, masyarakatnya sopan, tempat yang selalu menarik, dan kenang-kengan lain tidak akan terhapus di dalam hatiku. Insya Allah, suatu hari nanti aku ingin bertamasya lagi di negara Indonesia yang menjadi seperti negaraku sendiri. Itulah cerita pendek dalam waktu aku berada di Indonesia. Kepada saudara-saudara yang terhormat, terima kasih atas waktu yang Anda berikan kepadaku untuk membaca posting ini. Aku berharap bahwa Anda tidak merasa bosan untuk membaca semua postinganku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar