Jumat, 29 Juli 2011

BALI INDONESIA

OBJEK WISATA DI PULAU BALI

Bali atau sering disebut sebagai tanahnya para dewa (Land Of  God) memiliki aneka ragam kebudayaan termasuk daerah wisata pantai, gunung, sawah bahkan desa dan penduduk dengan kebudayaannya yang unik, tempat-tempat bersejarah dan tentu saja keindahan alamnya yang sangat menakjubkan.
Beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi:

Patung GWK Bali
Patung Garuda Kencana dibuat oleh seniman asli Bali Nyoman Nuarta. Berada di daerah Ungasan, di atas bukit Jimbaran. Pengukirnya mempunyai misi menjadikan patung ini sebagai keajaiban dunia ke 8 dan ke 2 di Indonesia. Salah satu pertunjukan yang bisa disaksikan di sini adalah Kecak.
Pantai Kuta Bali
Ombaknya yang tinggi menjadi kesukaan para surfer. Aktifitas di Kuta tidak pernah sepi, live music, karaoke, toko dan art shop berderet disepanjang jalan di Kuta, pantai Kuta identik dengan nama Bali.
Pantai Jimbaran Bali
Sangat direkomendasikan mengunjungi pantai Jimbaran pada  malam hari. Kafe-kafe yang berjejer dipinggir pantai serta hidangan makanan khas laut yang langsung ditangkap nelayan serta ada tempat pelelangan ikan.
Pantai Sanur Bali
Terletak di Timur kota Denpasar. Di pantai Sanur dapat dinikmati pantai yang pasirnya hitam dan putih. Di pantai ini biasanya para penggemar waters port melakukan aktifitasnya.
Candi Dasa
Candi Dasa terletak di sebelah timur pulau Bali. Pantai berpasir putih ini mulai terkenal sebagai alternatif dari pantai Kuta yang sudah dirasa terlalu ramai dan kotor.
Pura luhur uluwatu Bali
Berada di ujung karang paling selatan pulau Bali. Pemandangannya Indah dengan samudra lautan dan sunset dari ujung tebingnya. Di Pura Luhur Uluwatu juga dilaksanakan tarian kecak setiap malam. Kombinasi sunset dan tarian kecak menjadi suguhan tontonan yang tak terlupakan.
Pasar Sukawati Bali
Pasar sukowati adalah pasar tradisional yang menjajakan aneka kerajinan dan souvenir terletak di Kabupaten Gianyar dan sangat terkenal di Bali maupun luar Bali.
Ubud
Di lokasi ini banyak terdapat terdapat sanggar seni dimana wisatawan bisa ikut berlatih seperti memainkan instrumen khas Bali dan menari Bali. Ubud sangat terkenal dengan daerah seninya, karena merupakan tempat belajar menari, melukis, mematung kayu atau batu.
Pemandangan danau batur dari Kintamani Bali
Berada di kintamani seperti berada di atas gunung dengan pemandangan ke bawah berupa danau Batur. Obyek wisata dengan pemandangan yang indah, danau Batur di Penelokan dan pemandangan gunung Batur.
Celuk
Celuk merupakan pusat kerajinan emas dan perak di pulau Bali. Pengunjung bisa melihat proses pembuatan kerajinan perak dan tentu saja dapat membelinya langsung.
Pura Besakih Bali
Pura ini dibangun dengan sangat megah untuk bersembahyang melakukan pemujaan Dewa Brahma Wisnu Siwa. Pura Besakih merupakan Pura Hindu terbesar di pulau Bali.
Goa Gajahi Bali
Goa ini dahulunya merupakan tempat petapaan. Di luar area Goa terdapat patung Ganeca dan permandian penduduk desa berupa pancuran yang masih digunakan sampai sekarang.
Pura Tanah Lot Bali
Pura tanah lot berdiri di atas karang di tengah laut. Di pura ini juga di jaga oleh 2 “Duwe” yakni ular berwarna hitam dan putih yang tiap hari kelihatan didampingi oleh  pemangkunya (orang suci pengemong pura)
Pantai Nusa Dua Bali
Pantai Nusa Dua merupakan daerah kesukaan para  dengan pantai pasir putihnya, hotel berbintang 5 berderet disepanjang pantai ini. Pantai nusa dua merupakan terusan dari pantai sanur, aktifitas watersport juga bisa dilakukan di sini.
Pura Taman Ayun
Ciri khas Pura Taman Ayun dikelilingi oleh kolam yang digunakan untuk mengitari pura oleh dayang-dayang dengan perahu kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar